Bukit Doa Tomohon, Wisata Religi Dekat Kota Manado

Bukit Doa Tomohon, Wisata Religi Dekat Kota Manado

Indonesia tenar dengan banyaknya suku, bhs dan juga budaya. Apalagi mayarakat di tiap area juga memiliki cii-ciri yang tidak sama yang seolah gates of olympus jadi energi tarik tersendiri. Seperti normalitas untuk melakukan wisata religi di banyak wilayah. Seperti di Jawa, masyarakat seringkali melakukan ziarah wali. Ada juga yang mendatangi area ibadah yang telah tenar akan nilai historisnya. Tetapi kali ini, Anda bisa sadar satu bukit unik bernama Bukit Doa Tomohon. Bukit ini jadi wisata religi di dekat kota Manado.

Objek wisata alam yang juga jadi area wisata religi ini tenar di Sulawesi Utara. Bukit ini sebenarnya berada pas di bawah kaki Gunung Mahawu dan nampak begitu indah khas dengan situasi pegunungan. Tak hanya itu, Anda bisa memotret situasi sekitar area wisata yang diketahui banyak menjadikan pengunjung jadi betah.

Lokasi Bukit Doa Tomohon

Bukit Doa berada di Tomohon yang jaraknya starlight princess slot sekitar 30 kiometer dari Manado. Anda bisa mencapainya dengan waktu kurang lebih 40 menit memanfaatkan kendaraan pribadi. Lokasi tepatnya berada di Jalan Lingkar Timur Kota Tomohon tepatnya ada di kaki Gunung Mahawu. Masuk di Kelurahan Kakaskasen II, Kecamatan Tomohon Utara. Bukit ini memiliki banyak bunga yang ditanam di sekitarnya. Apalagi Tomohon juga dikenal sebagai Kota Bunga dengan backgroundnya Gunung Lokon.

Sementara untuk lokasi Amphitheatre sendiri sebenarnya nampak begitu besar. Juga yang tak bisa saja dilewatkan adalah jalur salib yang digunakan mereka yang beragama kristen. Ada banyak patung perhentian di Jalan Salib. Salah satu yang paling menonjol adalah patung Pieta. Patung ini merupakan patung klasik yang menggambarkan tubuh Yesus yang telah wafat di pangkuan Bunda Maria.

Rute dari Jalan Salib sendiri berakhir di sebuah gua Maria yang nampak memadai besar. Ada banyak peziarah yang biasanya berdoa di depannya. Susunan dari Bukit Doa di Tomohon ini sebenarnya menyerupai dari web Jalan Salib yang ada di lokasi lainnya.

Tidak ada cost masuk yang dikenakan saat Anda mendatangi Bukit Doa ini. Ada kotak sumbangan yang bisa Anda isikan sebagai donasi untuk pemeliharaan tempat. Bagi yang mempunyai kendaraan sendiri, area ini juga memadai enteng dicari dengan rambu saran yang jelas. Bahkan saat nyasar pun Anda tak kudu khawatir. Bukit Doa Tomohon tenar oleh warga sekitar.

Leave a Comment