Lokasi Taman Nasional Komodo Nusa Tenggara Barat

Taman nasional komodo dialamatkan untuk melindungi komodo saja. Namun seiring waktu dimaksimalkan lebih luas lagi. Kini daerah reservasi alam ini melindungi pelbagai satwa dan juga lingkungan alam lainnya, sekalian menjadi daerah liburan yang disarankan. Taman nasional komodo berlokasi di antara pulau Sumbawa dan Flores. Berada di perbatasan anatara provinsi Nusa Tenggara Timur dengan Nusa Tenggara Barat.

Mulanya aku berdaya upaya sekiranya taman nasional ini cuma ada di pulau komodo. Terbukti tak. Zona yang masuk dalam reservasi alam ini luas banget lho. Sempurna luasnya diperkirakan 2321 KM persegi. Tidak cuma pulau Komodo, pulau Rinca dan pulau Padar juga masuk ke dalam zona konservasi alam ini. Untuk menuju slot thailand ke wilayah taman nasional ini, anda patut menuju ke Labuan Bajo di Flores, atau ke Bima di Sumbawa. Dari situ baru menuju ke wilayah taman nasional.

Sejarah Pulau Komodo
Komodo, diketahui juga dengan nama Komodo Dragon, mulai diketahui luas di kalangan biologist dunia tahun 1911 sesudah ada laporan dari JKH Van Steyn terhadap Peter Ouwens, kurator museum zoologi bogor pada ketika itu.

Secara sah, Taman nasional komodo didirikan pada tahun 1980. Sebab keunikannya, mulai dari tahun 1986 wilayah ini juga menjadi salah satu World Heritage Site dan Man and Biosphere Reserve yang diatur oleh UNESCO.

Menjadi 7 Keajaiban Dunia Terkini
Wilayah Komodo National Park menjadi kandidat 7 keajaiban alam dunia terkini, dan alhasil dilegalkan menjadi salah satu dari 7 keajaiban alam dunia terkini pada 13 September 2013.

Banyak di antara kita yang tak tahu hal ini. Terbukti salah satu dari 7 keajaiban alam dunia kini ada di Indonesia! Keren bukan?

Liburan Taman Nasional Komodo
Kita dapat datang dan merasakan daerah liburan taman nasional Komodo. Kecuali konservasi alam, wilayah ini juga menawarkan pengalaman wisata yang unik. Berlokasi di sabuk wallacea, kita dapat menemukan gabungan unik dari flora dan fauna yang khas.

Di kalangan diver, perairan sekitar pulau komodo, Padar dan Rinca familiar mempunyai titik menyelam yang menawan. Lebih dari 1000 spesies ikan, 260 lebih spesies karang, lumba-lumba, paus, dan juga penyu yang ada di wilayah konservasi komodo ini.

Menyelam, memandang dan mempelajari idn play kehidupan komodo, dan juga merasakan landscape yang unik dan menawan yaitu sebagian kegiatan yang dapat anda lakukan.

Pulau Komodo
Pulau komodo yaitu pulau utama dan terbesar yang ada di wilayah taman nasional komodo. Di pulau komodo anda dapat datang ke Loh Liang yang yaitu tempat liburan utama di pulau Komodo.

Leave a Comment