Surga Snorkeling di Pulau Maratua

Pulau Maratua merupakan bentangan keindahan sepanjang mata memandang. Sebuah pulau eksotis yang terletak di anggota terluar Indonesia, dekat dengan negara Malaysia.

Daya tarik Pulau Maratua tidak cuma terletak pada pemandangan alamnya saja. Namun lebih dari satu festival tahunannya dapat jadi magnet utama untuk mendatangkan para wisatawan.

Lokasi Pulau Maratua berada di kawasan server jepang slot Kepulauan Derawan dan dekat dengan Pulau Kakaban. Suasana alam di pulau ini sangat indah, dan menenangkan.

Dengan keindahan alam yang dimilikinya pulau ini sering digadang-gadang sebagai Maldivesnya Borneo. Apalagi disempurnakan dengan banyaknya resort atau penginapan di kira-kira Pulau Maratua, dan untuk mempermudah wisatawan di Maratua sudah tersedia sebuah bandara.

Berikut ulasan lengkap tentang Pulau Maratua yang harus kamu simak, diantaranya:

Lokasi dan Alamat Pulau Maratua

Lokasi Pulau Marataua sendiri berbatasan langsung dengan Sabah (Malaysia) dan Filipina.
Alamat lengkapnya berada di Kecamatan Maratua, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Cara ke Pulau Maratua

Cara ke Pulau Maratua dapat diakses melalui:

Jalur Udara

Rute perjalanan lewat jalan udara dapat di awali dari Bandara Tarakan, melanjutkan perjalanan dengan pakai pesawat terbang menuju Bandara yang tersedia di Pulau Maratua.

Dengan pakai pesawat style cesna, estimasi sementara perjalanan kira-kira 1 sampai 1,5 jam. Sepanjang perjalanan kamu bakal menikmati pemandangan yang cantik dari ketinggian.

Setelah tiba di Bandara Maratua, perjalanan dilanjutkan dengan lewat jalan darat untuk menuju resort atau penginapan yang kamu inginkan.

Jalur Laut

Jika hendak mencoba dengan slot deposit qris pakai jalan laut, dari Bandara Tarakan, lanjutkan perjalanan menuju Tanjung Redeb. Dari sana tinggal menyewa speedboat menuju Pulau Maratua.

Estimasi sementara perjalanan dari Tanjung Redep menuju Pulau Maratua kira-kira 3 jam perjalanan laut.

Akan lebih memudahkan dan menenangkan jika kamu pakai jasa travel yang sudah banyak menawarkan trip menuju Pulau Maratua.

Jam Buka Pulau Maratua

Jam operasional Pulau Maratua diakses tiap tiap sementara tanpa batasan waktu, dikarenakan pulau ini juga pulau berpenghuni di mana masyarakatnya bekerja sebagai nelayan.

Tiket Pulau Maratua

Karena pulau ini berpenghuni sehingga tidak tersedia ukuran tiket masuk yang harus kamu bayar, kamu cuma harus menyiapkan duwit untuk membayar jasa travel yang sudah mengurus semua akomodasi dan keseruan kamu sepanjang di Pulau Maratua.

Fasilitas di Pulau Maratua

Melihat potensi alam yang begitu punya nilai di Pulau Maratua, sebabkan banyak pihak mendirikan resort-resort untuk memudahkan pengunjung yang berkunjung dari luar Pulau.

Sehingga layanan yang tersedia di Pulau Maratua terdiri dari:

  • Beberapa resort atau penginapan dengan bervariasi fasilitas
  • Bandara
  • Jalan yang sudah bagus dan beraspal

Leave a Comment