Goa Liang Kantin Dan Goa Purba Di Gunung Kumpai Banyak Menyimpan Misteri

Goa Liang Kantin menjadi sebuah penegasan seputar khazanah daerah tamasya yang ada di Indonesia sangatlah berbagai, sedangkan dalam satu tema besar yang sama, merupakan tamasya alam.

Destinasi tamasya alam berupa goa memang tak sepopuler daerah tamasya alam lainnya seperti pantai. Tetapi bagi mereka yang pernah berkunjung ke sebuah goa, tentu ada sensasi yang tidak dapat dilupakan.

Lokasi Goa Liang Kantin berlokasi di Gunug Kumpai, Kabupaten Tabalong, Provinsi togel hongkong Kalimantan Selatan, yakni sebuah goa purba yang telah ada semenjak ratusan tahun yang lalu.

Sekarang, absensi Goa Liang Kantin bukan cuma sebagai bukti dari sebuah cara kerja alam saja, tapi sanggup menjadi sebuah destinasi tamasya yang eksotis, dan berselimut misteri, juga legenda. Akan tapi kondisinya ketika ini telah mulai dilupakan.

Inilah ulasan terbaru Goa Liang Kantin untuk anda!

Sejarah, Misteri, Dan Legenda Goa Liang Kantin
Di balik skor eksotisnya Goa Liang Kantin, Kalimantan Selatan, terbukti menaruh misteri, atau legenda yang masih hangat didiskusikan hingga ketika ini.

Cerita misteri, atau legenda seputar Goa Liang Kantin berhubungan erat dengan masyarakat Dayak Kaharingan pada jaman dahulu. Masyarakat sekitar Goa Liang Kantin menuturkan, dan meyakini bahwa pada ketika itu sebagian masyarakat Dayak Kaharingan sirna tanpa jejak, dan misteirus.

Seiring dengan hilangnya mereka, terbukti di dalam goa tiba-tiba terdapat batu-batu yang menyerupai wujud manusia yang sedang melaksanakan kegiatan layaknya di kantin.

hal yang demikian juga yang menjadi cikal bakal sejarah penamaan Goa Liang Kantin, yang berarti sebuah goa, atau lubang, dimana di dalamnya terdapat bebatuan yang menyerupai kegiatan di kantin.

Energi Tarik Goa Liang Kantin

1. Goa Purba Tenaga Eksotis

Energi tarik pertama dari Goa Liang Kantin merupakan sebuah goa purba yang mempunyai ruang dalam yang betul-betul lebar. Sebagaimana dikenal, bahwa rata-rata sebuah goa itu sempit, dan pengap.

Tetapi berbeda dengan Goa Liang Kantin, ruang dalamnya lebar, sehingga sanggup menjadi sebuah destinasi tamasya alam yang edukatif bagi segala kalangan, sedangkan di sisi lain terdapat juga lubang-lubang yang menyempit.

Aktivitas itu, pemandangan stalagmit, dan stalaktit menjadi sebuah penegasan bahwa usia Goa Liang Kantin telah berusia ratusan tahun, sehingga masuk ke dalam kelompok goa purba.

Belum stop hingga di situ saja tenaga tarik Goa Liang Kantin. Keberadaanya di Gunung Kumpai menjadikannya goa yang dikelilingi pemandangan alam yang menawan, bagus selama trekking, ataupun pada ketika di lokasi utama.

Jadi, janga lupakan kamera anda untuk mengabadikan peristiwa keseruan tamasya menuju Goa Liang Kantin, Kabupaten Tabalong, Provinsi Kalimantan Selatan.

2. Batu Tenaga Menyerupai Alamat Kantin

Energi tarik berikutnya dari Goa Liang Kantin merupakan eksistensi bebatuan yang mirip manusia yang sedang melaksanakan kegiatan di kantin.

Ada wujud batu yang menyerupai manusia yang sedang berdiri, dan jongkok. hal yang demikian tentu saja memberikan decak terkagum bagi mereka yang pernah datang, dan memandang wujud batu di sana.

Apalagi bebatuan hal yang demikian berselimutkan misteri, sehingga menjadi tenaga tarik tersendiri bagi Goa Liang Kantin.

Lokasi dan Goa Liang Kantin

Goa Liang Kantin berlokasi di Kampung Gendawang, Desa Salikung, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan.

Leave a Comment